Teknologi Informasi

Domain gratis

4 TLD Domain Gratis selamanya untuk web anda | DirektoriHosting.com

4 TLD Domain Gratis selamanya untuk web anda

Jika anda menginginkan domain yang pendek(kurang dari 10 huruf), mengandung keyword (kata kunci) dalam nama domain serta Gratis alias tanpa biaya untuk mendapatkannya maka 4 TLD(top level domain) Domain Gratis ini bisa menjadi pilihan untuk menjadi domain website anda. Anda bisa menggunakan domain gratis ini untuk selamanya dengan syarat anda Renew secara Gratis. Domain gratis ini bisa anda gunakan untuk blogger atau blogspot, alamat email anda, custom short url di bit.ly, alternatif untuk menyingkat URL yang panjang sehingga mudah diingat, domain untuk beberapa layanan yang menyediakan custom url/domain, serta untuk domain untuk website yang anda tempatkan di hosting manapun .
Dengan menggunakan free domain ini maka anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk beli domain yang bisa mencapai puluhan hingga ratusan ribu rupiah pertahun. Selain itu, proses pendaftarannya sangat mudah dan dalam beberapa menit(atau detik mungkin) maka anda sudah siap menggunakan domain ini untuk apapun selama itu hal yang legal dan tidak melanggar hukum dan aturan yang berlaku.
Domain TLD gratis ini juga menjadi alternatif dari domain .com, .net atau domain berbayar lainnya bagi anda yang sedang mengalami kekeringan di kantong anda akibat berkurang curahan uang di musim kenaikan harga seperti sekarang ini. Kekurangan domain gratis ini dibandingkan domain .com yaitu kurang terlihat profesional dan dianggap kurang bagus oleh sebagian orang dan search engine seperti google. Banyaknya orang yang mendaftar domain gratis ini dengan mudah menyebabkan seringkali domain ini disalahgunakan untuk sesuatu yang tidak semestinya. Namun, itu semua kembali kepada anda untuk memilih apakah akan menggunakan domain gratis ini atau domain berbayar seperti .com .net .biz .org .info atau domain lainnya. Domain berbayar seperti .com .net .biz sebenarnya bisa anda dapatkan dengan harga murah. Untuk mendapatkan domain dot com, net, biz, org, web.id dan domain lainnya silakan klik disini.
Berikut ini adalah 4 domain gratis selamanya yang bisa anda gunakan untuk website anda:
1. Dot TK.
Domain ini adalah Country Top Level Domain(ccTLD) untuk sebuah negara di pasifik selatan yaitu tokelau. Saya sendiri tidak mengetahui dimana tokelau itu dan baru mengetahuinya setelah saya mencari mengenai domain .TK ini. Kita bisa mendaftar unlimited domain alias tidak dibatasi jumlah domain yang bisa kita daftarkan. Kita bisa mendaftarkan dengan jangka waktu minimal 3 bulan hingga 12 bulan dan bisa di Renew secara GRATIS pada 15 hari dari tangga expire. Jadi pastikan anda tidak lupa untuk renew domain ini secara GRATIS pada waktu yang ditentukan. Untuk restriction (larangan) dari penggunaan domain gratis dot tk ini bisa anda baca pada bagian 10.1 di halaman ini -> http://www.dot.tk/en/doc_tcfree_v360.pdf
2. Dot GA
Domain dot GA ini adalah domain TLD dari negara gabon sebuah negara di benua afrika. Banyak domain bagus masih tersedia untuk anda dengan panjang kurang dari 10 karakter. Saya sendiri sudah mendaftar beberapa domain GA ini yaitu http://sandia.ga (sandiaga-nama orang- jika pak Sandiaga uno berminat untuk menggunakan domain http://sandia.ga untuk website atau blognya akan saya berikan dengan senang hati 100% GRATIS sekalian ingin berkenalan :) ) dan http://rumahtang.ga (rumahtangga). Masih banyak kata-kata dalam kamus bahasa indonesia berakhiran ga lainnya tapi banyak yang sudah lebih dulu didaftarkan oleh orang lain :'(. Domain ini bisa didaftarkan melalui freenom.com
3. Dot CF
Domain ini merupakan domain negara Central African Republic. Untuk mendaftarkan domain ini bisa dilakukan melalui website freenom.com.
4. Dot ML
Domain untuk negara mali ini juga bisa anda daftarkan secara gratis melalui Freenom.com. Domain ini agak kurang bagus dan kurang enak disebut.
Selain domain TLD atau Top Level Domain gratis di atas masih banyak alternatif domain lain yang bukan TLD yang bisa anda gunakan salah satunya adalah Domain cu.cc dimana anda bisa mendapatkan hingga 100 Domain secara GRATIS. Untuk domain cu.cc anda bisa mendaftar secara gratis melalui halaman ini(*tidak tahu gratis selamanya atau tidak). Bagi anda yang suka gratisan maka semua domain gratis selamanya ini merupakan pilihan domain gratis terbaik untuk anda. Tetapi ingat
Bagikan ini:            


+1 atau Like ini :            
Tagged with: , , ,
Posted in Freebies
4 comments on “4 TLD Domain Gratis selamanya untuk web anda
  1. Imo Stealth says:
    Gratis selamanya?
    Gak salah dek?
    .cf , ml , dan .ga
    Itu perasaan cuma 1 tahun.
    Ah lu kurang akurat infonya
    • Admin says:
      Baca yang akurat dong dek artikel di atas. Harus di renew setiap tahun tapi renewnya Gratis! Baca ini _freenom.com/en/freeandpaiddomains.html “Free to renew (unlimited renewals)”.
      Thanks udah komentar.
  2. danang says:
    mas maaf
    koq sekarang sudah tidak gratis lagi yah?
    asalnya mau daftar .ga
    trimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar