Teknologi Informasi

cara mengatasi lag saat bermain game

cara mengatasi lag saat bermain game berat ~ Donquixote D Aldi cara mengatasi lag saat bermain game berat }

Jumat, 09 Mei 2014

cara mengatasi lag saat bermain game berat

, Anda pasti pernah bermain game bukan? Nah dalam bermain game ada sebuah kendala yang sering dialami yaitu nge-lag. Nge-Lag ini adalah kejadian dimana saat anda bermain game tiba-tiba game tersebut bergerak dengan sangat lambat bahkan cenderung terlihat putus-putus, sehingga membuat game tersebut sangat tidak nyaman untuk dimainkan.

Memang jika anda mengalami kejadian nge-lag ini dari awal, kemungkinan PC/Laptop anda tidak memenuhi spesifikasi standar untuk memainkan game tersebut atau dengan kata lain tidak kuat. Tapi bagaimana jika anda pada awalnya bermain game lancar-lancar saja, tapi kemudian ditengah-tengah permainan anda mengalami kejadian nge-lag ini secara tiba-tiba?

Ada dua alasan yang bisa menjadi penyebab nge-lag tiba-tiba ini, yaitu :

1. VGA atau Kartu Grafis anda mengalami kepanasan.

Biasanya ini dikarenakan anda menaruh PC anda pada tempat yang bersuhu tinggi atau panas atau juga karena PC anda tidak memiliki aliran pembuangan panas yang baik. Anda bisa mengatasi hal ini dengan meneruh PC anda pada ruangan yang dingin (ber-AC) atau menambah kipas pada PC anda.

2. Kerja PC yang terlampau berat.

Saat anda memainkan game tentu saja PC anda bekerja dengan sangat berat apalagi jika anda tidak mendisable fungsi-fungsi yang tidak perlu didalam PC anda. Memang jika anda mengalami lag dalam bermain game, bisa dikatakan bahwa PC anda kurang kuat untuk memainkan game tersebut karena biasanya memerlukan resource yang besar.

Dan ini Trik Untuk Tidak Lag atau Hang Ketika Main Game Berat :

1. KecilKan Settingan Seminimalis mungkin di game berat tersebut.

Klik Di Setting Kemudian Cari Grafik dan ganti Seminimal Mungkin.
Klik Di Setting Lalu cari dan Kecilkan Semua Yang membuat Lag Game tersebut.
2. Coba Memakai Game Booster.

Dengan Memakai Aplikasi ini Mungkin Keluhan Seperti Crash, Lag Dan Hang Bisa Teratasi.


Cara Menggunakannya Sangat Mudah Tinggal Klik Start Boost Lalu Mainkan Game Kesukaanmu Jika Sudah selesai Memaikan game jangan Lupa untuk klik Restore.
Aplikasinya Bisa Didownload Disini ... 


3. Dan Yang Ketiga Coba Menggunakan 3D Analyzer.


3DAnalyzer merupakan aplikasi ampuh untuk memainkan game-game Terbaru Yang Berat dengan menggunakan VGA Kecil kalian. Kenapa bisa demikian...???? Tentu saja bisa karena sifat software ini adalah melakukan emulasi pada VGA jadul kalian sehingga bisa mendukung DirectX teranyar, tentunya semua tergantung dari game yang kalian mainkan. Tapi sebelumnya kita lihat perbedaan karakter dari tiap DIrectX itu sendiri, karena beda DirectX beda pula seting penggunaan untuk VGA kalian nanti.
DirectX 5.0 and 6.0 Compliant Cards
Untuk kategori ini terdiri dari VGA yang di buat antara 1995 sampai 1999. Sebagai contoh semua 3dfx
cards, serta VGA dari Intel, SiS dan S3 Graphics

DirectX 7.0 Compliant Cards
Kategori ini terdiri dari VGA yang di buat antara 1999 sampai 2001. Fitur VGA generasi ini adalah : hardware units untuk melakukan Transform dan Lightning atau biasa kita sebut T&L computation, dan Bump Mapping support. Sebagai contoh VGA-nya adalah Radeon 7000, GeForce, GeForce 2, dan GeForce 4 MX cards.

DirectX 8.0 Compliant Cards
Kategori ini terdiri dari VGA yang di buat antara 2001 sampai 2003, VGA ini mendukung penggunaan pixel dan vertex shader sampai dengan versi 1.3. Contoh : GeForce 3, dan GeForce 4.

DirectX 8.1 Compliant Cards
Pada kategori ini termasuk beberapa VGA yang di buat oleh ATI, di buat pada 2001 sampai 2003 dan tentunya dengan mendukung pixel dan vertex shader sampai dengan versi 1.4. Sebagai contoh : Radeon 8500, Radeon 9000, Radeon 9150, Radeon 9250, dan XGI volari v3.

DirectX 9 Compliant Cards 
Nah pada kategori ini adalah VGA yang telah banyak beredar hingga sekarang sejak tahun 2003. Fitur generasi VGA ini adalah: kemampuan pixel dan vertex shader dampai dengan versi 2.0. Sebagai contoh adalah seri Radeon 9x00, Radeon Xx00, Radeon X1x00, GeForce 5x00, GeForce 6x00, GeForce 7x00, and XGI Volari V5/V8

Dan cara Menggunaknya Simak Dengan Seksama :
Download 3DAnalyzer Terbarunya Disini.


Buka (Extract) File yang telah di download tadi.
Buka 3D Analyzer lalu klik "Select".
Lalu sobat pilih file yang berformat ".exe".
Dan ini Settingannya Samakan Dengan Gambar Dibawah INI :



5. Tinggal Klik Run .
6. Nikmati

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

3 komentar:

Gan ane udah coba cara-cara diatas tapi kok sama sekali gak ada perubahan,tolong dong penjelasannya

Kalau sudah di atasi seperti hal di atas masih lemot, bisa jadi memang sistemnya crash atau tidak memenuhi standar minimal requirement yang telah disediakan. Kalau tidak yaa silakan upgrade kompie agan. Coba deh cek harga dan speknya disini
http://www.pricearea.com/harga/komputer/laptop

Poskan Komentar

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar