Teknologi Informasi

spesifikasi oppo joy

Oppo Joy R1001 Spesifikasi dan Harga

by tagged as
Salah satu produsen piranti ponsel cerdas dari RRC Oppo Smartphone, kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu Oppo Joy. Smartphone Android ini dirilis pada akhir bulan April 2014, dan dipasarkan pada segmen menengah. Di Indonesia sendiri, Oppo R1001 (nama asli) dibandrol dengan harga 1 jutaan. Tidah hanya murah, Oppo Joy menawarkan sejumlah fitur menarik dengan spesifikasi cukup mumpuni.

Oppo Joy R1001

Oppo Joy dibekali sistem operasi Android v4.2 Jelly Bean, dikombinasikan dengan ColorOS 1.0. ColorOS merupakan user interface andalan Oppo. Konon, ColorOS menawarkan fitur-fitur canggih. Fitur tersebut menjadikan produk ini dipandang memiliki kelebihan dibandingkan ponsel Android pada umumnya. Fitur dimaksud adalah:
  • Gesture Panel
    Fitur ini menawarkan kemudahan kepada pengguna untuk mengaktifkan aplikasi pilihan hanya dengan menggambarkan pola simple pada gesture panel.
  • Gloves Mode
    Meski Oppo Joy adalah ponsel Android layar sentuh, akan tetapi teknologi layar sentuh yang digunakan adalah teknologi sentuh canggih. Pengguna dipastikan tetap dapat mengoperasikan ponsel seperti biasa walau menggunakan sarung tangan sekalipun.
  • HotKnot Technology
    Suatu teknologi yang memungkinkan transfer data secara mudah dengan berkecapatan tinggi. Transfer data dapat dilakukan hanya dengan menempelkan layar ponsel saja. Terlebih, kecepatan transer data melalui teknologi ini diklaim setara dengan WiFi.
  • Dual SIM Card
    Tidak berhenti memberikan kemudahan dalam mengoperasikan ponsel saja, Oppo Joy juga menyediakan kemudahan dalam komunikasi. Tersedia slot 2 kartu GSM yang menjadi trend ponsel saat ini.

Sementara untuk dapur pacu, Oppo Joy mempercayakan prosesor buatan MediaTek MT6572 dual-core berkecepatan 1.3 GHz. Sedangkan sebagai tandemnya, disediakan Random Access Memory berkapasitas 512 MB.

Urusan fotografi, melekat kamera utama sebesar 3 Mega Piksel dan kamera depan beresolusi VGA. Dibekali juga fitur kamera tambahan berupa Flash, Face Detection, dan Burst Shot. Hasil bidikan kamera disimpan pada media penyimpanan memori telepon sebesar 4 GB atau disimpan pada penyimpanan eksternal kartu memori microSD. Secara lengkap ulasan spesifikasi Oppo Joy dapat dilihat pada tabel dibawah ini.

Spesifikasi Oppo Joy

JaringanDual SIM GSM, GPRS/EDGE (850/900/1800/1900 MHz), WCDA (2100 MHz)
DimensiTinggi 124 mm, Lebar 63 mm, Tebal 9.9 mm, Berat 125 gram
LayarLCD Capasitive Touchscreen 4 inchi. Resolusi 480x800px. Densitas layar ~233ppi
KameraKamera utama: 3 MP LED Flash. Kamera depan: VGA
OSAndroid 4.2 (Jelly Bean), ColorOS 1.0
ProsesorDual Core 1.3 GHz MediaTek MT6572
MemoriRAM 512 MB, ROM 4 GB, microSD maks 32 GB
KonektivitasWiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, MicroUSB, GPS, Headphone 3.5 mm
GPUMali 400
FiturGesture Panel, Gloves Mode, Hotknot Technology
BateraiLi-Ion 1700 mAh
WarnaHitam, Putih

Harga Oppo Joy

Ditinjau dari spesifikasi dan fitur diatas, Oppo Joy memiliki kelebihan dan kekurangan jika disejajarkan dengan merk smartphone lain yang harganya setara. Adapun kelebihan sudah disebutkan diatas, sementara kekurangan paling menonjol Oppo Joy diantaranya ada di kapasitas RAM dan kamera.

Terlepas dari kekurangan Oppo Joy, di Indonesia smartphone kelas menengah ini dijual dengan harga baru Rp. 1.699.000. (harga tercantum berlaku bulan ini: Mei 2014).

Dapatkan juga tambahan informasi spesifikasi dan harga ponsel Android lainnya dari Samsung Galaxy Ace 3


Tidak ada komentar:

Posting Komentar