Teknologi Informasi

spesifikasi samsung galaxy j5

Harga Samsung Galaxy J5 Dengan Spesifikasi Layar HD 5"

Harga Samsung Galaxy J5 Dengan Spesifikasi Layar HD 5″

Advertisement

Harga Samsung Galaxy J5 – Samsung semakin gencar merilis smartphone terbarunya setelah ditahun sebelumnya mereka hampir dikalahkan oleh Xiaomi dan Lenovo. Produsen asal Tiongkok memang lebih berani membuat smartphone murah dengan spesifikasi jauh lebih tinggi dibandingkan Smartphone Samsung. Oleh karena itu ditahun ini Samsung menyerang balik dengan merilis smartphone terbaru yang hadir untuk mengisi keluarga Galaxy J yaitu seri Samsung Galaxy J5.

Ponsel ini siap mengobrak-abrik peta persaingan smartphone dikelas menengah, apabila terbukti harganya benar-benar dibanderol murah. Spesifikasinya memang cukup menawan, dengan mengandopsi processor Snadpragon 410 layaknya Xiaomi Redmi 2, dan Lenovo A6000 yang sukses menyedot perhatian banyak orang. Masih banyak keistimewaan yang dibawa Galaxy J5 tersebut, dan untuk melihat spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5 secara lengkap, silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy J5

Samsung Galaxy J5

Samsung Galaxy J5

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

Sim Card Dual SIM (Micro-SIM)
Dimensi Ketebalan 8.5 mm
Berat 149 g
Jenis Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memory Internal 8 GB
Memory Ekternal microSD, up to 64 GB
Ram 1.5 GB
OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 306
Kecepatan Internet HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai Li-Ion 2600 mAh

Konektivitas dual sim sudah diberikan Samsung untuk mempermudah komunikasi pengguna Galaxy J1. Kabarnya ponsel ini juga dilengkapi teknologi LTE, namun kemungkinan hanya untuk negara tertentu saja, dan untuk di Indonesiad disediakan jaringan HSDPA berkecepatan 21 mbps sama seperti Samsung Galaxy J1. Untuk konektivitas pendukungnya, Samsung juga menambahkan Wifi berfitur Wifi Hotspot, dan Bluetooth beserta MicroUSB sebagai media transfer data.

Advertisement

Belum dijumpai teknologi NFC pada ponsel ini, jadi kemungkinan harga Samsung Galaxy J5 akan dibanderol cukup terjangkau. Sementara untuk jeroannya, sudah disediakan Chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang dipadukan dengan processor Quad Core 1.2 Ghz. Processor tersebut sama seperti yang dimiliki Galaxy A3, dan sudah menggunakan arisitektur 64 Bit Cortex-A53, jadi kecepatan mulitaskingnya semakin cepat, dan lebih efesien dalam penggunaan baterai.

Tak sampai disitu saja, Samsung juga menambahkan Ram berukuran 1.5 Ghz yang dioptimalkAn pengolahan grafis Adreno 306. Hampir semua game Android terbaru akan berjala lancar dengan spesifikasi hardware yang dimiliki Galaxy J5. Sedangkan untuk spesifikasi softwarenya, sudah tersedia sistem operasi Android Lollipop terbaru yang dioptimasi dengan tampilan user interface operekan Samsung yaitu TouchWiz UI.

OS Android Lollipop 5.1 membawa pengalaman berbeda bagi anda yang selama ini masih menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean, atau Android Kitkat. Kecepatan mulitaskingnya akan lebih cepat dan lebih responsif dengan diimbangi pemakaian daya baterai lebih efesien sehingga kebutuhan mobile sehar-hari semakin maksimal. Selain dimanjakan spesifikasi software dan hardware tinggi, kita juga dimanjakan layar berkualitas HD (Hight Defeniton) dengan bentang 5 inch.

Sayangnya Samsung belum berbaik hati memberikan teknologi Super Amoled pada ponsel ini. Mungkin karena harga Samsung Galaxy J5 yang dianggap terlalu murah, jadi belum pantas menggunakan teknologi layar canggih tersebut. Sehingga untuk layarnya, Samsung hanya memberikan layar bertipe TFT 16 Juta Warna, dengan kerapatan pixel sebesar -294 ppi. Kemudian untuk desainnya dibuat cukup tipis dengan ketebalan hanya 8.5 mm, dan bobotnya cukup ringan sekitar 149 gram.

Spesifikasi lain yang cukup menarik adalah sektor kameranya. Samsung Galaxy J5 memiliki kamera lebih baik dibandingkan Galaxy A3, karena Samsung membenamkan lensa 13 Megapixel sebagai kamera belakangnya, dan sudah dilengkapi Autofocus, LED Flash, dan kemampuan merekam video Full HD 1080p. Kamera depannya juga tak kalah menawan, dengan mengadopsi kamera berlensa 5 Megapixel yang memiliki sudut pandang luas untuk berfoto selfie.

Samsung Galaxy J5 sangat cocok bagi anda yang hobi berfoto selfie, dan berkomunikasi lewat panggilan video call. Berbekal kamera depan 5 Megapixel dengan kualitas foto tajam dan jernih, sudah pasti akan banyak orang yang tertarik membelinya. Sementara untuk memory internalnya, disediakan sebesar 8 GB dan didukung memory ekternal mencapai 64 GB, jadi kita tak perlu bingung-bingung dalam menyimpan file foto dan video yang dihasilkan kamera Galaxy J5.

Seperti yang kami sampaikan diatas, ponsel ini sudah membawa sistem operasi Android Lollipop 5.1, jadi anda tak perlu khawatir baterai cepat habis saat digunakan berkomunikasi dan menikmati konten video, karena sudah disediakan baterai Li-Ion berukuran 2600 mah yang dioptimasi fitur hemat baterai milik Android Lollipop. Bagaimana tertarik membelinya ?, selanjutnya mari kita simak informasi harga Samsung Galaxy J5 tersebut.

Harga Samsung Galaxy J5

Harga Samsung Galaxy J5

Harga Samsung Galaxy J5

Sayangnya untuk saat ini belum ada kabar resmi mengenai harga Samsung Galaxy J5 secara global ataupun di Indonesia. Sepertinya smartphone ini akan dibanderol cukup murah dengan banderol dibawah 3 Juta Rupiah, karena bodynya masih menggunakan body plastik dibawah Samsung Galaxy A3 yang menggunakan rangka metal. Berapapuan nantinya harga Samsung Galaxy J5 tersebut, pastinya akan tetap laris manis seperti Smartphone Samsung yang lain. Setuju ?

Harga Baru
Harga Bekas
Harga Terbaru Cek Di Sini

Selain merilis tipe ini, Samsung juga merilis Samsung Galaxy J7 sebai versi jumbo Galaxy J5. Keduanya memiliki spesifikasi berbeda-beda, dan terbukti Galaxy J7 jauh lebin unggul karena harganya dibanderol lebih mahal dan sudah menggunakan layar 5.5 inch bertenaga Octa Core. Untuk mendaaptkan salah satu smartphone tersebut, kita harus bersabar karena Samsung baru merilisnya pada Quartal kedua tahun 2015, dan semoga saja harganya dibanderol terjangkau.

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar